Selasa, 10 Mei 2011

FRANCHISE

  • BREAD TALK

bread tlak menyediakan waralaba pada industri roti,franchise dari berad talk sendiri sudah tersebar hambir ke seluruh indonesia dan luar indonesia.
bread talk memperluas jaringan di AsiaPacifik dan telah menjalin kemitran an dengan negara CINA,MALAYSIA,FILIPHINA,TAIWAN dan TIMUR TENGAH

+ Syarat bekerja sama dengan Bread Talk

*Jangka Franchise 
pemohon akan menandatangin perjanjian waralaba sepuluh tahun dengan opsi mempebaharui 
*Modal Awal 
di perlukan modal awal sekitar USD 500.000,meliputi biaya Master Franchise ,Seting dapur ,pelatihan,dan jasa managemen yang akan di berikan kepada franchisor tiap bulannya

*Barang/Jasa 
barang dan jasa dapat terlihat dalam surat perjajian secara terperinci.

  • ALFAMART
     Untuk membeli franchise Alfamart syarat yang harus dipenuhi adalah:
    • Warga Negara Indonesia
    • Menyediakan ruang usaha ukuran 120-150 m2 (milik sendiri/sewa)
    • Memiliki NPWP dan PKP, serta kelengkapan perijinan lainnya
    • Investasi peralatan toko dan biaya waralaba
    Indomaret akan membantu Anda dalam menyiapkan pengelolaan toko dalam hal :
    • Survey kelayakan tempat usaha dan bantuan mencari lokasi
    • Perencanaan anggaran biaya
    • Studi kelayakan investasi  
    • Tata ruang dan perencanaan toko
    • Pengurusan ijin usaha dan NPWP
    • Renovasi ruang usaha
    • Pembelian peralatan toko
    • Seleksi dan pelatihan karyawan
    • Standard kerja dan sistem penggajian karyawan
    • Paket sistem operasional toko dan administrasi keuangan
    • Seleksi dan kredit barang dagangan tanpa bunga dan tanpa jaminan
    • Program promosi penjualan



    MCDONALD'S 
    undefined

    1. Kerjasama Sewa lokasi.
    2. Kerjasama investasi (tidak termasuk gedung/bangunan)
    3. Kerjasama investasi (termasuk gedung/bangunan)

    Apabila anda yang berminat, harap kirimkan:
     Surat penawaran yang dilengkapi dengan keterangan data lokasi yang meliputi :  
    • - luas area minimal 300m2
    • - Foto Lokasi
    • - Peta lokasi dengan radius ± 5 km yang memuat info aktifitas yang ada.
    • - Lampiran data statistik dari lokasi yang ada (data penduduk)


J.CO
  1. J. CO Donuts & Coffee didirikan pada tahun 2005. Selain donat, J. CO juga memiliki kopi arabika dicampur dari biji tumbuh di Brazil, Kolombia, Kosta Rika, Guatemala dan Indonesia dan dipanggang di Italia.
  2. JCO telah dikritik untuk mereproduksi gaya Krispy Kreme, vendor lain donat Amerika. Di Asia Tenggara, bagaimanapun, J. CO memimpin Krispy Kreme dan saingan lainnya dalam hal sehari-hari, penghargaan pengunjung dan penjualan. J. CO telah mendorong industri donat Asia, dengan outlet di luar Indonesia di Malaysia dan Singapura, dengan rencana untuk memperluas ke negara lain.
  3. J. CO Donuts menyediakan Franchise / Waralaba di Indonesia pada Donuts Industri. Mereka sudah membuka banyak cabang di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Jco Donut khusus dalam menciptakan donat berkualitas tinggi dan kopi. Perusahaan ini dimiliki dan dikelola oleh Johnny Andrean, seorang penata rambut ternama Indonesia.


info Franchise: J.co Donut
  • Franchise type: Makanan siap saji, Makanan kategori franchise: waralaba makanan cepat saji, waralaba retail
  • Investasi awal: Diperkirakan sekitar 100.000.000,-
  • Franchise persyaratan: di Mall daerah



Turki Baba Rafi

Bisnis makanan cepat saji yang menu utamanya adalah Kebab ini sering kita temui dimana - mana.

Company Name    : PT. Baba Rafi Indonesia
Tahun Berdiri        :  2002
Franchise Sejak    :  2003
Jumlah Outlet        :   700
Jumlah Franchise  :    400

Untuk membuka outlet nya ada 3 pilihan yaitu :




 Analisa Keuangan  Type 1 (Gerobak)
 o Investasi AwalRp 60.000.000,-
 o Pemasukan
 Omset rata-rata / hariRp 480.000,-
 Omset rata – rata / bulan (30hari)Rp 14.400.000,-
 o Pengeluaran
 Pemakaian bahan (55%)Rp 7.920.000,-
 Komisi dan gaji pegawai (10% )Rp 1.440000,-
 Maintenance dan Operasional (7%)Rp 1.008.000,-
 Royalty Fee Fixed (5%)Rp 720.000,-
 JumlahRp  11.088.000,-
 Nett Profit / bulan (23%)Rp  3.321.000,-
 o Return of Investment (ROI) 1,6 Tahun


 Analisa Keuangan  Type 2 (Kedai)
 o Investasi AwalRp62.500.000,-
 o Pemasukan
 Omset rata-rata / hariRp 490.000,-
 Omset rata – rata / bulan (30hari)Rp 14.700.000,-
 o Pengeluaran
 Pemakaian bahan (55%)Rp 8.085.000,-
 Komisi dan gaji pegawai (10% )Rp 1.470.000,-
 Sewa tempat dan Operasional (7%)Rp 1.029.000,-
 Royalty Fee Fixed (5%)Rp 735.000,-
 JumlahRp  11.319.000,-
 Nett Profit / bulan (23%)Rp  3.381.000,-
 o Return of Investment (ROI) 1,6 Tahun


 Analisa Keuangan  Type 3 (Mini Booth)
 o Investasi AwalRp 65.000.000,-
 o Pemasukan
 Omset rata-rata / hariRp 500.000,-
 Omset rata – rata / bulan (30hari)Rp 15.000.000,-
 o Pengeluaran
 Pemakaian bahan (55%)Rp8.250.000,-
 Komisi dan gaji pegawai (10% )Rp 1.500.000,-
 Sewa tempat dan Operasional (18%)Rp 1.050.000,-
 Royalty Fee Fixed (5%)Rp 750.000,-
 JumlahRp  11.550.000,-
 Nett Profit / bulan (23%)Rp  3.450.000,-
 o Return of Investment (ROI) 1.6 Tahun


Ketiga option dan analisa ini berdasarkan perhitungan rata-rata tergantung dari performa market dan masing - masing unit nya.

Untuk langkah - langkah menjadi franchise nya cukup mudah yaitu

Pertama-tama kita mengikuti dulu presentasi bisnisnya kemudian apabila kita tertarik kita mengisi formulir calon franchise. Kemudian langkah berikutnya adalah kita membayar commitment fee serta menentukan lokasi yang strategisnya. Lalu dari pihak KTBR memberikan penjelasan operasional kepada kita,time schedule, Penandatanganan MOU, dan mereka melakukan survey lokasi.

Langkah selanjutnya adalah kita membayar penuh investasi kita 100% lalu menyerahkan SOP. Setelah itu pembuatan outlet, training karyawan dan persiapan opening. Lalu setelah semua itu dilalui outlet kita resmi beroprasi.

Fasilitas yang didapat adalah


Fasilitas Yang Didapatkan:
  • Survey lokasi dicarikan
  • Recruitment & training karyawan
  • Satu unit counter
  • Paket perlengkapan counter lengkap
  • Alat burner kebab
  • Paket promosi (banner, neon box, flayer, dll)
  • Manual book (SOP)
  • Software keuangan
  • Hotline service *
  • Buletin "Kebabku" * (media komunikasi internal franchisee)
  • Team quality control (maintainance & monitoring)
  • Armada pengiriman bahan baku *
  • Promosi ke media nasional dengan target end user
  • Team management yang solid
  • Masa kerjasama selama 5 tahun
  • Sistem operasional yang sudah terbukti
Fasilitas Yang Diperlukan:
  • Lokasi Berada di tempat strategis (sewa) : daerah kampus, perumahan, pusat belanja, mal, dll
  • Luas Tempat Sewa Sesuai Ukuran Outlet
  • Tenaga Pelaksana (Operator yang memenuhi kualifikasi dan di-training KTBR)
  • Tempat Tinggal Karyawan
  • Transportasi Lokal (sepeda motor)
  • Freezer Box
  • Bahan Baku Awal
Supporting Franchisor (Pusat):
  • Menyediakan training karyawan/ti
  • Menyediakan Perlengkapan yang dibutuhkan dalam bisnis Kebab Turki Baba Rafi
  • Menyediakan kelengkapan bisnis Kebab Turki Baba Rafi
  • Menyediakan stock bahan baku utama
  • Melaksanakan training secara berkala, baik di traning center maupuun di cabang
  • Melakukan audit control seluruh cabang
  • Melakukan perubahan harga jual ke konsumen
  • Melakukan kegiatan promosi nasional

Peranan Franchisee (Penerima):
  • Mengajukan usulan lokasi tempat
  • Melakukan pengawasan secara menyeluruh peralatan, disiplin karyawan
  • Melakukan pembelian bahan baku Kebab Turki Baba Rafi
  • Bertanggung jawab atas hasil penjualan
  • Bertanggung jawab atas biaya sewa tempat / Lokasi
  • Melakukan promosi kurang lebih radius 1 km-1,5 km dari outlet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar